Berbagi info paket speedy (Just sharing, NO PROMOSI)

APA ITU SPEEDY

Speedy adalah brand dari layanan akses internet end-to-end untuk penggunaan di residensial atau bisnis kecil dan menengah yang berbasis akses kabel tembaga yang menggunakan teknologi Asymmetric Digital Subscriber Line (ADSL).

Layanan ini memberikan jaminan kecepatan sesuai dengan paket layanan yang digunakan dari modem pelanggan sampai ke BRAS (broadband remote access server) dengan pilihan kecepatan akses 1 Mbps per line. Sebagai perbandingan, kecepatan akses teknologi dial-up yang digunakan oleh layanan Telkomnet Instan adalah 56 kbps per line.

Paket Speedy berlaku di semua lokasi kecuali DKI Jakarta, Provinsi Banten dan Jawa Barat adalah sebagai berikut :

Paket Nasional

* : Tidak berlaku untuk beberapa lokasi.

MULTI SPEED

Tersedia berbagai pilihan paket layanan sesuai dengan kebutuhan di rumah maupun bisnis Anda baik paket jenis time based maupun unlimited dengan pilihan kecepatan yang bervariasi **).

tarifpaket

Paket MAIL (Limited 15 Jam 1 Mbps)

Dengan kecepatan 1 Mbps downstream dan 256 kbps upstream dan harga yang murah, paket ini ditujukan untuk pengenalan internet atau untuk pengguna yang jarang menggunakan internet tetapi menginginkan koneksi yang cepat.

Paket CHAT (Limited 50 Jam 1 Mbps)

Dengan kecepatan 1 Mbps downstream dan 256 kbps upstream dan harga yang terjangkau, Anda dapat melakukan koneksi internet dengan kecepatan tinggi dengan durasi yang lebih panjang.

Paket FAMILY (Unlimited 384 kbps)

Dengan kecepatan 384 kbps downstream dan 96 kbps upstream tanpa batas waktu Anda dapat berinternet sepuasnya untuk browsing maupun chatting selama masih dalam batas kuota 3 GB per bulan. Ketika kuota usage tercapai, kecepatan efektif akan diturunkan hingga akhir bulan dan akan kembali ke kecepatan semula pada awal bulan berikutnya.

Paket LOAD (Unlimited 512 kbps)

Dengan kecepatan 512 kbps downstream dan 128 kbps upstream tanpa batas waktu Anda dapat berinternet sepuasnya untuk browsing yang lebih cepat, download, maupun chatting selama masih dalam batas kuota 3 GB per bulan. Ketika kuota usage tercapai, kecepatan efektif akan diturunkan hingga akhir bulan dan akan kembali ke kecepatan semula pada awal bulan berikutnya.

Paket GAME (Unlimited 1 Mbps)

Dengan kecepatan 1 Mbps downstream dan 256 kbps upstream serta alokasi kapasitas ke gateway internasional yang lebih besar cocok untuk penggunaan internet yang dishare hingga ke sekitar 10 pengguna.

Paket EXECUTIVE (Unlimited 2 Mbps)

Dengan kecepatan 2 Mbps downstream dan 512 kbps upstream serta alokasi kapasitas ke gateway internasional yang lebih besar cocok untuk penggunaan internet yang dishare hingga ke sekitar 20 pengguna.

Paket BIZ (Unlimited 3 Mbps)

Dengan kecepatan 3 Mbps downstream dan 512 kbps upstream serta alokasi kapasitas ke gateway internasional yang lebih besar cocok untuk penggunaan internet yang dishare hingga ke sekitar 30 pengguna.

**) Saat ini, paket Speedy 2009 baru tersedia untuk lokasi DKI Jakarta, Provinsi Banten, Jawa Barat dan Solo. Untuk lokasi lain masih dilayani dengan paket Speedy lama dan akan segera diimplementasikan paket baru dalam waktu dekat.

Catatan :

  • Paket Mail, Chat, Family dan Load memperoleh 1 IP public dynamic
  • Paket Game, Executive dan Biz memperoleh 1 IP public static
SUMBER DIDAPAT DARI http://www..telkomspeedy.com diambil tgl25july2009
Saya hanya pengguna speedy  ingin sharing tidak dibayar oleh pihak manapun atau berniat mempromosikan, cocok tidak cocok keputusan ditangan anda.
untuk saat ini saya masih berlangganan paket pendidikan time base 50jam/bulan modem beli 90 registrasi tertera diatas karena saya terdaftar saat masih berlakunya promo paket pendidikan saya di beri potongan 80.000 dari tagihan default time base 50 jam = 200.000, saya cukup membayar 120+ppn+apabila ada kelebihan jam (perjam sekitar 1500). Lumayan untuk aktivitas bloging browsing sambil blogwalking + download.
alhasil saya terus kena beban kelebihan maklum pemakaian internet saya lumayan boros.(g kerasa udah lebih). rencana bulan depan saya mau migrasi ke paket unlimited family.  (masih mikir-mikir)
Seperti kita ketahui speedy menggunakan akses kabel tembaga yang menggunakan teknologi Asymmetric Digital Subscriber Line (ADSL).
Untuk itu perlu dipahami ulasan berikut:

Akses Akhir ke Pelanggan (Last Mile) Individual

Berbeda dengan akses broadband wireless di mana akses ke pelanggan dishare dari BTS, akses ADSL bersifat individual dari modem pelanggan hingga ke node DSLAM terdekat, di mana setiap pelanggan menduduki port sendiri yang tetap (dedicated port).

(diambil dari http://www.telkomspeedy.com)

Ok kembali ke pengalaman pribadi lagi??? Kesan pertama memakai speedy teramat puas dengan akses yang bisa di bilang wuz2 (Dari pada musti lari ke warnet). siap online kapan saja saya mau. Tapi hal itu hanya saya nikmati kira kira seminggu pertama. saya merasa dijatah sama speedy, mengapa demikian karena lampu modem adsl saya g nyala alias g konek. saya hanya bisa akses sekitar jam 8 malam sampai subuh. saya komplen ke 147 (dipandu ini itu) suruh cek IP udah diisi belum, suruh ping ke IP sekian sekian sekian (mohon maap dengan sepenuh hati kepada orang yang memandu saya waktu itu (nyang namanya lampu adsl mati udah kagak konek bapak). saya lupakan masalah itu saya hanya akses kalau Link adslnya nyala. kalo nggak ya terpaksa nungguin mpek malem. kadang kadang siang nyalapun udah syukur buat ngerjain tugas kampus. Bulan demi bulan saya lewati lampu adsl yang kadang konek kadang tidak, sampai bulan ini tak terasa 5 bulan lebih sampai ahkirnya ada CS speedy yang menelfon melakukan pengecekan apakah puas dengan layanan speedy. Tanpa marah marah, tanpa bersungut sungut, dengan melasnya saya menjawab. ini mbak lampu adsl saya kadang konek kadang enggak, saya perhatikan mesti nyala waktu petaang hari setelah pagi-sore saya tidak bisa akses internet.  Si mbak yang cantik menjawab: apakah bapak (jiah bapak… mas aja mbak) apakah mas prafangga sudah mencoba melapor ke 147?? sudah mbak , tapi cuma dipandu pandu gitu g ada kejelasan pengecekan lebih lanjut.

ahkirnya ada titik temu antara saya dan speedy. keesokan harinya pihak speedy mengecek kerumah ternyata baik-baik saja tapi tetep g nyala?dia pulang, lalu di cek port dari kantor speedy (gitu kata Si mas speedy). Entah apa yang dicek yang penting sampai saat in i lancar nyala terus pantang mati. trimakasih mbakyang cuantik.

kesimpulannya (Bukan promosi) bagi temen2 yang juga merasakan hal senasib dengan saya (Fakta masih bnyak dari blog,web forum yang mempertanyakan seperti ini) Lampu/Link ADSL di  MODEM mati sehingga temen2 tidak bisa koneksi internet. Segeralah laporkan ke 147 dan misal anda di bimbing apapun itu bilang aja sudah tapi tidak bisa (wah saya kurang paham betul komputer, tapi lampu adsl saya mati berarti tidak bisa koneksi).

mungkin itu akan membantu, rumah anda dilakukan pengecekan (diperiksa secara langsung). Al hasil seperti punya saya nyala terus pantang putus. jangan bosan bosan lapor keluhan ke 147 karena itu dibuat untuk pelayanan pelanggan speedy. 147 yang semangat berikan pelayanan yang memuaskan. agar kami setia dengan SPEEDY, temen2 yang punya keluhan curhat ke 147. semoga artikel saya ini membantu sesama pengguna speedy, saya selaku pengguna bukan untuk promosi ataupun sebaliknya menjelek-jelekkan speedy.

Kami tunggu paket paket yang lebih heboh lagi pokoknya.

Akses Akhir ke Pelanggan (Last Mile) Individual

Berbeda dengan akses broadband wireless di mana akses ke pelanggan dishare dari BTS, akses ADSL bersifat individual dari modem pelanggan hingga ke node DSLAM terdekat, di mana setiap pelanggan menduduki port sendiri yang tetap (dedicated port).

lastmile

Koneksi Dapat Dishare

Anda dapat menshare koneksi Anda di rumah maupun di kantor dengan menggunakan switch maupun wireless access point (WiFi hotspot).

Koneksi Bebas Hambatan di Dalam Backbone Domestik

Setiap node DSLAM terhubung langsung dengan koneksi gigabit ke jaringan metro ethernet regional yang berkapasitas hingga 10 Gbps ke BRAS (broadband remote access server) yang merupakan service gateway layanan Speedy. Selanjutnya BRAS akan mengarahkan trafik dari pelanggan Speedy ke arah:

  • Gateway internasional
  • Internet dalam negeri melalui peering dengan OpenIXP, ISP lain, maupun penyedia konten dalam dan luar negeri berskala besar
  • Konten broadband lokal non internet.
Koneksi Yang Nyaman ke Gateway Internasional

Telkom menyediakan kapasitas gateway internasional yang sangat besar untuk digunakan secara bersama oleh pengguna Speedy dengan pengaturan tertentu tetapi masih terasa nyaman untuk berselancar menikmati berbagai konten internet di seluruh dunia.

Line Internet Sekaligus Telepon

Teknologi ADSL memungkinkan penyaluran data dan suara secara simultan melalui satu saluran telepon biasa. Selama koneksi internet digunakan, layanan telepon, fax, bahkan internet dial-up tetap dapat dilakukan seperti biasa.

Broadband Content Melalui Intranet Speedy *)

Nikmati akses full broadband full unlimited untuk layanan konten lokal melalui koneksi intranet Speedy (non internet). Anda dapat mengakses konten web TV, game, berbagai konten multimedia, dan share file melalui koneksi khusus yang hanya bisa diakses oleh pelanggan Speedy**).


*)
Sedang dalam tahap pengembangan.
**)Beberapa konten akan mengenakan biaya tambahan.

~ oleh prafangga pada Juli 24, 2009.

3 Tanggapan to “Berbagi info paket speedy (Just sharing, NO PROMOSI)”

  1. info yang sangat bagus, kritis dan membangun….. trim’s

  2. thx u, comment yg membangun juga….

  3. info menarik.

    Salam
    Adi
    ====================
    ubah hp anda jadi ATM Pribadi
    klik http://hp-atm-2009.tk
    =====================

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: